ARSITEKTUR SISTEM INFORMASI EMERGENCY HEALTH CARD RUMAH SAKIT BERBASIS CLOUD COMPUTINGMENGGUNAKAN UNIFIED SOFTWARE DEVELOPMENT PROCESS (USDP)

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Mukhsin

Abstract

Sistem informasi Emergency Health Cardterpadu berbasis cloud computingmerupakan salah satu pemanfaatan teknologi yang menggunakan Smardcard Usb Drive sebagai web monitoring yang digunakan untuk pengeleloaan terhadap data pasien dan rekam medis di rumah sakit.Proses Perancangan Arsitektur Sistem dimaksudkan untuk membantu setiap rumah sakit didalam mengelola data pasien, ketika seorang pasien berobat ke rumah sakit yang berbeda tidak harus ada pencatatan ulang tetapi dengan menggunakan teknologi Smardcard Usb Drive dan database yang disimpan secara cloud computing, sistem sudah terintegrasi dengan seluruh rumah sakit.Metode Perancangan Arsitektur Sistem Informasi yang digunakan adalah Metode Unified Software Development Process(USDP) dimana metode ini digunakan untuk membangun sebuah kerangka kerja (framework) yang digunakan untuk pengembangan aplikasi. Proses pengembangan perangkat lunak yang dibagi dalam beberapa fase, dimana setiap fase tersebut dilakukan beberapa tahap kerja yang dilakukan secara berulang.Proses penelitian ini dilakukan dengan merancang arsitektur sistem informasi terhadap data pasien dan rekam medis kemudian sistem ini memiliki kemampuan untuk memonitoring perkembangan kesehatan pasien walaupun dari rumah sakit yang berbeda-beda secara online.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Mukhsin. (2018). ARSITEKTUR SISTEM INFORMASI EMERGENCY HEALTH CARD RUMAH SAKIT BERBASIS CLOUD COMPUTINGMENGGUNAKAN UNIFIED SOFTWARE DEVELOPMENT PROCESS (USDP) . TEKNOKOM, 1(1), 11–22. https://doi.org/10.31943/teknokom.v1i1.18